CERPEN KARYA KU !!!

Cerpen
               

H
ati yang kau lukai
Pagi ini terasa segar, tapi tak tampak kesegaran itu di wajah nana. Ia dia adalah sahabatku sejak kecil,aku sudah lama mengenalnya, akhir-akhir ini dia merasa kesepian dan diselimuti rasa rindu yang sangat dalam pada seorang pria yang sangat ia cintai.
Pagi ini aku datang kerumahnya dan ingin mengajaknya jalan-jalan sekedar melepas penat.

“selamat pagi bibi,” sapaku pada wanita separuh baya ini, dia adalah ibu nana.
“pagi nak bayu. Mau cari nana ya? tunggu dulu ya , bibi panggilkan sebentar.”
“iya, bi”

Tampak wajah yang selama ini aku nanti-nantikan, wajah yang diselimuti dengan senyuman dan kegembiraan, nampaknya dia begitu senang dan terlihat ceria.
“pagi bayu,” sapanya.
“pagi nana, wah nampaknya kau sangat senang pagi ini, tidak seperti biasanya selalu murung.” ledek ku.
“ahh, biasa saja kok. Ayo kita pergi! Ibu, aku pergi dulu ya, dah ibu…”
“bibi kami pergi dulu ya,”
“iya,hati-hati dijalan ya!”

Akupun pergi bersama nana, kami pergi ke suatu danau yang sangat indah, dan penuh kenangan antara nana dan pria yang di cintainya, entah kenapa dia mengajak ku kemari.
“nana, kenapa kau mengajak ku kemari,”
“emm, aku sengaja mengajakmu kemari karna aku ingin bertemu seseorang.”
“seseorang? Siapa?”
“sudahlah nanti kau juga tau.”

Aku terdiam dan terbingung dengan sikap nana yang aneh itu, lalu beberapa menit kemudian datang seorang pria, berambut hitam, berkulit putih dan berkacamta hitam, iya dia adalah pria yang dicintai nana selama ini, Satria ,dia telah kembali dari Australia, karna dia berkuliah disana atas kemauan orang tuanya dan meninggalkan nana begitu saja.
“Nana..”
Dia memanggil nama nana dan berjalan mendekati nana.
“kakak..”
Balas nana.
“nana, bagaimana kabarmu? aku sangat merindukanmu nana, maafkan aku nana.”

“aku juga sangat merindukanmu kak, sudah lah kak, aku sudah memaafkan mu, dan kini kau telah kembali, aku sangat senang kak,” nana berusaha membendung air matanya, agar tidak menetes, air mata kebahagiaan dimana seorang yang ia cintai telah kembali.

Aku hanya terdiam dan melihat adegan dramatis itu.
“Nana,,aku..aku..aku sungguh minta maaf nana, maaf”
Ucap pria itu dengan nada yang gemetar dan penuh kecanggungan.
“kakak, aku sudah memaafkanmu kak, asalkan kau jangan meninggalkan ku lagi kak, berjanjilah padaku jangan pergi lagi dari ku.”
Jawab nana.
“tapi…
Balas Satria
“tapi kenapa kak…?”
Jawab nana kebingungan
“aku tak tega mengatakan ini padamu nana, aku..aku sungguh menyesal nana”.
“katakana saja kak , jangan buat aku bingung.”
“Nana,sebenarnya aku….”
“sebenarnya apa kak..?”
“sebenarnya aku…aku telah bertunangan dengan gadis lain pilihan orang tuaku.”
“apa..!!!”
Kebahagiaan yang baru saja ia mulai, keceriaan yang baru saja ia perlihatkan dan kerinduan yang baru saja ia rasakan kini hancur berkeping-keping. Air mata yang ia bendung kini mengalir begitu deras, dia tak bisa menahan rasa sakit hatinya.
“nana,, sungguh aku minta maaf, sebenarnya aku sangat mencintaimu, tapi kedua orang tua ku telah menjodohkan ku dengan gadis lain, nana sungguh maaf kan aku.”
“hei kau..!  kau ini pria macam apa hah? Kau berani-beraninya menyakiti hati sahabatku ini, kau tak tau, dia sangat mencintaimu, dia selalu menunggumu untuk kembali bersamanya, tapi.. apa yang kau lakukan hah..? kau membuatnya gila, gila akan cintamu yang palsu itu,”
Bentaku pada satria.
“sudah..!!!! bayu ayo kita pulang, aku sudah muak melihat wajahnya.”
Jawab nana dengan nada yang terisak-isak, karna dia menangis. Aku pun pulang bersama nana.
                Semenjak kejadian itu,nana sudah melupakannya dan ia sudah mulai tersenyum  ceria seperti dulu lagi,walaupun butuh waktu yang sangat lama untuk melupakan kejadian itu
Aku sebagai sahabat nana,akan selalu melindunginya dan selalu menyayanginya seperti adiku sendiri,walaupun aku juga mencintainya,tapi aku tau dia tak mencintaiku. Tapi suatu saat aku yakin,dia akan mencintaiku juga seperti aku mencintainya.

END

Karya: istri yesung oppa?





Comments

Popular posts from this blog

Macam Macam Komunikasi Bentuk Gambar dan Berita

Super Junior

MODE PENGALAMATAN